Hendryswong's Blog

Just another WordPress.com site

Eclipse – Twilight Saga

Posted by hendryswong pada Juli 2, 2010


Bagi pecinta Robert Pattinson dan Kristen Stewart dalam Twilight saga pasti selalu menunggu kedatangan mereka kembali. Setelah sukses dalam Twilight, New Moon dan sekarang Eclipse(release bulan juni 2010) yang akan segera bisa di nikmati. Bagi pengemar cerita yang romantis ataupun seperti romeo dan juliet pasti ingin mengetahui dua makluk hidup yang berbeda. kehidupan bisa disatukan hanya karena cinta yang pada intinya ingin saling memiliki dan tidak akan terpisahkan lagi oleh siapapun.

Sekedar mengingatkan akan Twilight dikisahkan dari seorang gadis yang menginjak dewasa,kehidupan yang dialaminya serba baru untuk yang pertama kalinya. Bella (Kristen stewart) jatuh hati kepada seorang pemuda tampan yang bernama Edward cullen (Robert Pattinson) yang ternyata adalah makluk penghisap darah/vampire. Mereka mengetahui kalau dunia kehidupan mereka berbeda karena dengan sedikit kesalahan ataupun sentuhan dari Edward bisa menjadi hal yang mematikan bagi Bella.Tapi cinta keduanya tidak bisa dihalang halangi oleh siapapun.

Di dalam New Moon episode kedua dari twilight saga menceritakan Edward(Robert Pattinson) menyadari kalau dirinya bukan sesungguhnya yang diinginkan Bella(Kristen Stewart) dalam mencari kebahagiaan hidup. Edward menyadari kalau dirinya adalah makluk yang membahayakan bagi Bella dan ingin yang terbaik bagi kebahagiaan Bella. Edward meninggalkan Bella dengan harapan Bella bisa melupakan Edward yang seorang vampire. Di tengah keputusasaan ditinggal oleh Edward Bella menjalin persahabatan lagi dengan teman semasa kecilnya Jacob Black(Tailor Lautner) yang bisa berubah menjadi serigala/werewolf. Secara perlahan Jacob menyadari kalau mulai merasakan perasaan cinta kepada Bella. Akan tetapi Jacob juga mengetahui kalau cinta Bella hanya untuk Edward. Pada akhirnya Edward dan Bella menyatu kembali karena memang mereka membutuhkan satu sama lainnya untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.

Eclipse
Masih ingat dengan Victoria? Salah satu dari ketiga vampir yang datang tanpa diundang saat keluarga Cullen sedang bermain baseball? Victoria ini adalah kekasihnya James dimana Edward sudah membunuh James, oleh karena itu Victoria ingin membalaskan dendamnya dengan membunuh Bella.

Tentu saja hal ini membuat Bella ketakutan, dan bukan hanya Victoria tetapi keluarga Volturi juga membuat Bella khawatir karena keluarga tersebut akan memeriksa apakah Bella sudah menjadi vampir atau tidak, hal ini merupakan janji mereka (Edward, Alice, Bella) setelah pulang dari Italia.

Edward yang sangat ingin Bella tetap menjadi manusia, terus mencari cara namun Bella yang juga khawatir dengan usianya yang semain bertambah, tetap bersikukuh ingin menjadi vampir karena ingin hidup selamanya bersama Edward. Hanya dua dari tujuh jumlah anggota keluarga Cullen yang menolak Bella menjadi vampir yaitu Rosalie dan Edward.

Untuk menjadi vampir, seseorang harus digigit oleh vampir dan biarkan racunnya menyebar. Karena itu Bella sangat ingin Edward-lah yang melakukannya namun Edward mengajukan syarat yaitu menikah dulu dengan dirinya. Dan hal ini langsung ditolak oleh Bella dengan alasan Ibunya sudah ber-ultimatum jangan menikah sebelum umur 30 tahun dan mapan.

Jacob yang sangat mencintai Bella masih terus melakukan pendekatan, sampai suatu ketika di pantai La Push, Jacob mencium Bella dengan paksa. Hal ini membuat Bella langsung melayangkan tinjunya ke wajah Jacob, namun karena Jacob adalah werewolf, sangat kuat, malah jari Bella yang cedera dan patah.

Persaingan antara Edrwad dan Jacob terus berlangsung meski Bella sudah yakin dengan siapa dia memilih untuk hidup selamanya yaitu Edward. Hingga muncullah sebuah peristiwa yang sangat tidak diharapkan Bella yaitu Victoria kembali mencari dirinya dan kali ini membawa pasukan vampir muda dalam jumlah banyak.

Melihat hal ini, keluargar Cullen menyiapkan strategi untuk melakukan perlawanan dan meminta bantuan keluarga Tanya untuk menambah kekuatan mereka yang hanya berjumlah 7 orang. Namun, sayang, karena Laurent (kawannya Victoria) pernah tinggal dan dekat dengan keluarga Tanya, maka mereka memutuskan tidak mau membantu.

Tanpa disangka, Jacob dan teman-temannya yang semuanya adalah werewolf, mengajukan tawaran ingin membantu mereka untuk menyerang Victoria dan memusnahkannya. Kemudian kedua kubu ini pun langsung menyusun siasat yang dipimpin oleh Jasper. Sampai hari itu tiba, Victoria datang dengan pasukannya, juga hari dimana Bella mendapatkan keyakinan lain bahwa dirinya ternyata mencintai Jacob juga.

Peperangan pun dimulai dan Victoria berhadapan dengan Edward dan dibantu oleh Seth, werewolf muda yang baru jadi. Sementara yang lainnya juga bertempur melawan vampir-vampir muda lainnya.

Sekali lagi, apakah Bella berhasil diselamatkan dari bahaya vampir?
Apa yang sebenarnya terjadi saat keluarga Volturi datang ke Forks?
Maukah Bella memikirkan kembali tawaran menikah dari Edward dan menerimanya?
Siapakah yang akan dipilih Bella, Edward atau Jacob?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: