Hendryswong's Blog

Just another WordPress.com site

  • Klik tertinggi

    • Tak ada
  • Pengunjung

    • 270,177 hits

Fitur Baru OS BlackBerry 6.0

Posted by hendryswong pada Agustus 17, 2010


BlackBerry Torch 9800 Slider telah diumumkan kemarin, ponsel tercanggih BlackBerry tersebut akan dilepas oleh AT&T pada 12 Agustus nanti, Indonesia tinggal menunggu saja giliran kebagian ponsel berOS BlackBerry 6.0 pertama ini.

RIM juga mengumumkan BlackBerry 6.0 dalam konferensi pers yang diadakannya kemarin. Selain BlackBerry Torch 9800, OS terbaru ini juga akan menyusul tersedia untuk pengguna BlackBerry Bold 9700 Onyx dan BlackBerry Pearl 3G.

Apa saja kelebihan sistem operasi BlackBerry 6 dibanding pendahulunya? lihat dibawah:

* Tampilan Layar Utama yang Baru – Salah satu fungsinya, dapat mendrag ikon diantara grup. Pengguna dapat mengatur letak ikon, dan dapat menambahkan shortcut kontak atau halaman web di layar utama.

* Preview Notifikasi – Terdapat tab notifikasi dibagian atas yang menampilkan cuplikan notifikasi tanpa harus membuka aplikasi yang bersangkutan. Cuplikan tersebut dapat dibaca langsung atau diklik bila ingin melihat lebih detail yang secara otomatis membuka aplikasi yang bersangkutan.

* Menu Context Sensitive – Pengguna akan mendapat pengaturan tambahan dengan klik dan tahan beberapa detik pada trackpad.
Webkit Browser Baru – Browser baru yang telah mendukung CSS, HTML5, dan tab browsing untuk mengganti-ganti halaman web. Untuk ponsel layar sentuh juga mendukung fungsi pinch to zoom
Social Feed – Fitur informasi sosial yang terintegrasi dengan BlackBerry, Foursquare, Twitter, MySpace, AOL Instant Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger, Yahoo! Messenger, RSS Feed, dan layanan sosial lainnya. Fitur yang berguna, pengguna dapat mengupdate status ke beberapa akun jejaring sosial sekaligus, jadi tidak perlu berulang-ulang mengupdate dan situs jejaring sosial yang sudah lama tidak dibuka akan menjadi aktif kembali.

* Fitur Pencari Universal – Mencari informasi apapun pada BlackBerry menjadi cepat, cukup dengan mengetik langsung pada keyboard kata pencarian, maka BlackBerry akan menampilkan hasil pencarian universalnya seperti kontak, aplikasi, email, pesan didalam perangkat maupun histori situs web (cukup berbahaya).

* Musik dan Podcast – Pemutar Media yang dipermudah seperti pada iPod, fitur Wireless Music Sync, mengunduh dan memutar podcast, terdapat juga kunci orientasi menjadi mode landscape saat memutar video.

* Gambar – Pengguna dapat mengatur gambar, membuat folder, memilih beberapa gambar sekaligus dengan tap dua jari. Selain itu keterangan lokasi gambar diambil akan muncul secara otomatis, sehingga memudahkan pencarian pada universal search.

* SMS – Pengguna kini dapat membuka percakapan dengan berbagai pengguna lain dalam 1 kolom chat, selain itu bisa juga berbagi foto, video, dan konten lainnya.

* Pengaturan – Tampilan pengaturan yang lebih enak dilihat dan mudah digunakan. Berbeda dari BlackBerry 5 yang penuh oleh list dan teks saja.
Begitu banyak perubahan yang dilakukan RIM pada sistem operasi BlackBerry 6 ini. Kami akan mereview secara langsung begitu mendapatkan perangkat berbasis BlackBerry 6, tunggu saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: